Total Tayangan Halaman

Kamis, 24 Maret 2011

Rusia Berencana Kirim Kapal Mistral Pertama Ke Kurils





Dua kapal perang amfibi kelas Mistral yang di bangun di perancis untuk Angkatan Laut Rusia akan di masukkan kedalam jajaran Armada Pasifik, sumber Departemen Pertahanan Rusia Mengatakan Rabu(2/9).

“Setelah Kapal Mistral (Pertama dari Dua Kapal yang dipesan) selesai dan di uji coba, kapal tersebut di harapkan untuk bergabung dengan Armada Pasifik,” Kata Sumber itu.

Presiden Rusia Dmitry Medvedev pada hari Rabu sebelumnya memerintahkan kepada Angkatan Laut dan Darat segera menempati Kepulauan Kuril Selatan, yang terletak di Pasifik dan di sengketakan, harus dilengkapi dengan persenjataan canggih.

Moskow dan Paris menandatangani perjanjian antar pemerintah untuk bersama-sama membangun empat kapal amfibi kelas Mistral pada tanggal 25 Januari.

Dalam perjanjian Rusia-Perancis kapal kelas Mistral pertama, dengan harga 720 juta euro, diperkirakan akan dibangun pada tahun awal 2013 - akhir 2014 dan yang kedua pada tahun awal 2014 - akhir 2015.

Sebuah kapal kelas Mistral mampu membawa 16 helikopter, kapal mendarat empat, 70 kendaraan lapis baja, dan 450 personil.

Rusia juga akan melakukan investasi besar dalam modernisasi infrastruktur pertahanan pada empat Kepulauan Kuril dan mengupgrade persenjataan yang digunakan oleh unit yang ditempatkan di kepulauan ini.

Kepulauan Kuril Selatan disita dari Jepang oleh pasukan Soviet pada akhir Perang Dunia II dan tetap menjadi sumber ketegangan antara Moskow dan Tokyo. Rusia mengklaim bahwa pulau-pulau adalah “wilayah Rusia dapat diambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar