Total Tayangan Halaman

Minggu, 16 Januari 2011

Pangarmatim : Lomba Ship Boarding Party Kenang Pertempur



Kopaska
Beberapa Personil Kopaska sedang mengikuti lomba Ship Boarding Party dan Ship Closed Quarte Batle di Koarmatim.

Digelarnya lomba Ship Boarding Party dan Ship Closed Quarter Batle yang akan dilakukan di Koarmatim ini, adalah untuk mengenang pertempuran Laut Arafuru. Karena dalam pertempuran laut tersebut tersimpan jiwa patriotisme, penuh semangat heroik dan tidak mengenal menyerah.

Penegasan itu disampiakan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Bambang Suwarto ketika menjawab pertanyaan wartawan pada saat mensosialisasikan lomba tersebut di Gedung Satuan Komando Pasukan katak (Satkopaska) Koarmatim Ujung Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Pangarmatim, perlawanan yang ditunjukkan pahlawan Arafuru dalam melawan aggresor Belanda dalam pertempuran di laut Arafuru sampai dengan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan beberapa prajurit yang lain, menunjukkan kegigihan dan tekad yang tak kenal menyerah dalam membela kedaulatan ibu pertiwi.

“Kobaran semangat juang dan penuh heroik itulah yang mendasari dilaksanakannya lomba Ship Boarding Party dan Ship Closed Quarte Batle di Koarmatim ini. Karena dalam lomba tersebut, juga dituntut semangat juang, kekompakan, disiplin dan tekad tidak kenal menyerah,”tegas Pangarmatim.

Menurut Pangarmatim, lomba yang digelar pada tanggal 21 hingga 23 Januari mendatang dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ini nantinya banyak diminati generasi muda, khususnya yang menyenangi tantangan.

“Walaupun baru kali ini dibuka untuk umum, saya optimis lomba ini bakal banyak diminati masyarakat. Ada sekitar 179 Club Air Soft Gun di Surabaya yang akan kita undang untuk ikut dalam event ini,”kata Pangarmatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar