Total Tayangan Halaman

Selasa, 11 Januari 2011

AL Iran Terima Rudal Anti Kapal Pertahanan Pantai

Rudal Anti Kapal Pertahanan Pantai
Menhan Iran Brigjen Ahmad Vahidi menyampaikan sambutan saat penyerahan sistem rudal anti kapal pada AL Iran.


(Foto: IRNA)(Gambar Lengkap)

Kementrian Pertahanan Iran secara resmi menyerahkan sistem rudal jelajah anti kapal pertahanan pantai pada Angkatan Laut Iran, Senin (3/1), sebagai bagian dari rencana AL Iran meningkatkan kemampuan pertahanan. Upacara penyerahan dihadiri oleh KASAL Iran Laksamana Madya Habibollah Sayyari dan Menhan Iran Brigjen Ahmad Vahidi.

Menhan dalam sambutannya mengatakan sistem ini dikembangkan dalam tiga tipe berikut sistem deteksi sasaran, peluncur rudal dan radar pengarah. Seluruh fase perancangan dan pengembangan dilakukan oleh para ahli Iran.

Vahidi menambahkan penempatan sistem ini disepanjang garis pantai menjadikan Iran mampu mengidentifikasi, melacak dan menghancurkan beragam sasaran dalam satu pusat komando dan kontrol.

KASAL mengatakan pengembangan baru ini merupakan langkah besar dalam menjalankan perintah yang dikeluarkan oleh pemimpin besar Iran Ayatollah Seyed Ali Khamenei. Ayatollah Khamenei mengatakan bahwa angkatan laut merupakan kekuatan strategis.

“Mengingat isu dunia saat ini dan kondisi geopolitik dunia hari ini, kita (Iran) seharusnya meningkatkan kemampuan kita di laut dan di pantai sejauh kemampuan kita,” ditekankan Ayatollah Khamenei dihadapan para komandan senior AL Iran di Tehran, 28 November saat perayaan hari AL.

Washington Institute for the Near East Policy mengeluarkan laporan 11 September 2008, AL Iran telah menjelma menjadi bermotivasi tinggi, dilengkapi persenjataan mumpuni, didukung kekuatan finansial dan effektif dalam mengontrol jalur lalu lintas minyak dunia di Selat Hormuz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar