Total Tayangan Halaman

Sabtu, 22 Januari 2011

AL Brunei Darussalam Terima Dua Kapal Perang Buatan Jerman



Barack Obama
Kapal Patroli Baru Tentera Laut Diraja Brunei Darussalam (TLDB) Kelas Darussalam yang di pesan dari Jerman.(photo : Arne Luetkenhorst)(Gambar Lengkap)

Tentera Laut Diraja Brunei Darussalam (TLDB) segera menambah armada kapal perangnya setelah menerima secara resmi dua kapal perang kelas Darussalam di galangan kapal Lürssen Werft’s Bremen, Jerman. Wakil Menteri Pertahanan Dato Paduka Hj Mustappa Hj Sirat mewakili pemerintah menerima kedua kapal.

Kapal patroli kelas Darussalam berukuran panjang 80 meter dan lebar 13 meter, ditenagai mesin diesel, mampu berlayar selama 21 hari serta dipersenjatai rudal permukaan-permukaan dan meriam.

Kapal akan gantikan kapal perang kelas Waspada yang telah dioperasikan AL Brunei 30 tahun.

Kapal perang diberi nama KDB Darussalam dan KDB Darulehsan dijadwalkan melakukan pelayaran perdana ke Brunei pada Maret 2011 dan tiba di Brunei Mei, bertepatan 50 tahun HUT AB Brunei Darussalam.

Kapal diawaki oleh perwira dan pelaut TLDB dalam pelayaran ke Brunei Darussalam.

Kapal ketiga diberi nama KDB Darulaman telah diluncurkan sehari penyerahan kedua kapal, dijadwalkan diserahkan Agustus 2011 setelah selesai diuji coba.

Pembelian kapal perang kelas Darussalam realisasi komitmen pemerintah meningkatkan kemampuan AB Brunei Darussalam, khususnya AL Brunei Darussalam dalam mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorial yang disebutkan di Buku Putih Pertahanan 2004 dan diperbaharui 2007.

TLDB telah mengoperasikan empat kapal patroli cepat 41 meter kelas Ijtihad, dua kapal pada Maret 2010 dan dua lagi Agustus 2010. Keempat kapal dibangun di Lürssen Werft’s Bremen juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar