Total Tayangan Halaman

Kamis, 04 November 2010

Tim Pengawal Presiden RI - AS Koordinasi Bahas Pengamanan Obama


Pesawat Global Master Yang Membawa Logistik Presiden US
Pesawat Global Master Yang Membawa Logistik Presiden US
Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali menyatakan niatnya untuk berkunjung ke Indonesia setelah ada penundaan. TNI pun menyiapkan pengamanan untuk kedatangan orang nomor satu di negeri Paman Sam itu.
“Sekarang sedang dibicarakan antara Asisten Operasi kita dengan pihak Amerika,” kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono di kantor Presiden, Senin 1 November 2010. Dia menjawab pertanyaan wartawan mengenai jumlah personil TNI yang akan diturunkan dalam pengamanan Obama selama ada di Indonesia.
Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa tim pengamanan dari RI berasal dari tim yang dulu sempat dibentuk namun kemudian dibekukan sementara karena penundaan kedatangan Obama. “Mereka diaktifkan kembali,” kata dia.
Adapun titik pengamanan, kata dia, tidak sama dengan rencana kunjungan Juli lalu. “Dikurangi. Kalau dulu kan ada luar Jakarta. Sekarang hanya Jakarta,” jawabnya.
Di lapangan, kata dia, pasukan pengamanan RI akan berkerja sama dengan tim pengaman asal Amerika Serikat.
Jika tak ada halangan, Obama akan berada di Indonesia 9-10 November mendatang. Juru bicara AS mengungkapkan, kecil kemungkinan Obama bisa bernostalgia dengan masa kecilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar