Total Tayangan Halaman

Minggu, 24 Oktober 2010

Perayaan HUT Kopaskhas Ke-63 Di Mako Kopaskhas Lanud Sulaeman Bandung

Perayaan HUT Korpaskhas Ke-63 Di Mako Korpaskhas Lanud Sulaeman Bandung
Dua Orang Personil dari Den Bravo’90 Sedang memasuki Bus Untuk Membebaskan Sandara dari para Terroris. adegan Ini untuk memeriahkan Peringatan Ulang Tahun ke-63 Korpaskhas, Selain dari Den Bravo’90 Prajurit Paskhas  menampilkan Terjun Payung, Demo Beladiri militer serta keterampilan lainnya berupa Rampak Gendang dan Beduk.

KASAU : Prajurit Paskhas Percaya Diri Hadapi Hambatan
Tantangan tugas kedepan tidak makin ringan, lingkungan strategis terus berkembang dinamis yang dapat berdampak terhadap kompleksitas permasalahan. “Untuk itu prajurit Paskhas sebagai prajurit kebanggaan TNI Angkatan Udara dapat secara cermat dan penuh percaya diri tampil menghadapi setiap hambatan sekaligus cerdas memanfaatkan peluang demi kehormatan dan kebanggaan korps Baret Jingga”, tegas Kasau.
Penegasan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat tersebut dibacakan Wakasau Marsdya TNI Sukirno KS, S.IP. M.M., pada peringatan Ulang Tahun ke-63 Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) di Mako Korpaskhas Lanud Sulaeman Bandung. Senin (18/10).
Dikatakan, pengabdian dan perjuangan prajurit tidak akan pernah berakhir selama hayat masih dikandung badan. Kesetiaan, ketulusan, loyalitas dan dedikasi merupakan sebuah kehormatan yang harus senantiasa menjadi kultur pengabdian prajurit Paskhas dimanapun berada dan bertugas.
Peringatan kali ini bertema ”Dengan Militansi Prajurit, Korp Paskhas Siap Melaksanakan Tugas TNI Angkatan Udara Dalam Rangka Menegakkan dan Menjaga Keutuhan Kedaulatan Wilayah NKRI”.
”Soliditas yang tinggi antara Korpaskhas dengan satuan jajaran lainnya, merupakan kekuatan dan modal utama untuk merealisasikan harapan yang terkandung dalam tema tersebut”, ujar Kasau.
Menyadari keterbatasan yang dimiliki, jelas Kasau, masih akan memperngaruhi kebijakan pembinaan satuan. Namun hendaknya inisiatif, kreatifitas dan pemikiran inovatif harus senantiasa ditumbuhkembangkan agar efektifitas dan effisiensi pelaksanaan tugas dapat diwujudkan. Pelihara dan manfaatkan alutsista yang ada dengan tetap merencanakan secara bertahap dan realitas terhadap penggantian alutsista.
Peringatan Ulang Tahun ke-63 Korpaskhas kali ini menampilkan ketangkasan prajurit Korpaskhas dalam serbuan kejut melalui penerjunan sebanyak satu Kompi yang diasumsikan malam hari atau menjelang fajar, pembebasan sandera oleh Detasemen Bravo’90, demo Beladiri militer serta keterampilan lainnya berupa Rampak Gendang dan Beduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar