Total Tayangan Halaman

Minggu, 17 Oktober 2010

Mengapa Pemberontak Gemar Pakai Toyota?


Mengapa Pemberontak Gemar Pakai Toyota Peter-Turnley/Corbis
RUPANYA Toyota Hilux tidak hanya digemari oleh pembaca Top Gear, karena menurut Newsweek, pikap tangguh buatan Jepang ini juga merupakan sarana transportasi penting bagi para pemberontak di berbagai penjuru dunia.

Toyota Hilux degan perpaduan ketangguhan, kehandalan, kemampuan dan harganya yang relatif terjangkau, menjadikan kendaraan ini merupakan pilihan favorit para kelompok pemberontak di berbagai negara, sejak kendaran ini pertama kali diluncurkan di akhir tahun 60-an.

Lebih dari 40 tahun sejak itu, Hilux hadir menghiasi konflik di Nikaragua, Rwanda, Somalia dan Ethiopi, bahkan hingga Pakistan dan Irak. Dengan demikian, bisa dibilang bahwa Toyota Hilux memiliki pamor seperti senjata AK-47.

Bahkan Tentara Khusus Amerika lebih cenderung memilih menggunakan Hilux dibanding Humvee yang lebih berat dan lebih mahal. Di sebagian besar zona perang , kendaraan ini menjadi kendaraan yang setara kavaleri ringan yang dapat mengantarkan dengan cepat baik senjata maupun pasukan ke medan tempur.

Bagaimana tidak digemari di medan perang, karena bak begian belakangnya merupakan lokasi yang ideal untuk menempatkan dudukan senjata dengan kaliber 50 mm berikut sejumlah kotak amunisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar