Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 Oktober 2010

Kapal Selam Nuklir AS Berlabuh di jepang

Kapal Selam Nuklir AS Berlabuh di Jepang
Kapal Selam Kelas Virginia USS Hawaii (SSN 776) transit Di Teluk Tokyo dalam perjalanan ke Armada Yokosuka, 3/9/2010.(Foto US Navy - Letnan Lara Bollinger)
TOKYO - Kapal selam bertenaga nuklir USS Hawaii akhirnya berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat, Yokosuka, Jepang.
USS Hawaii merupakan salah satu kapal selam AS yang patut diperhitungkan karena mampu membawa rudal misil Tomahawk serta kemampuan operasi penyerangan ke darat.
Demikian dikatakan sumber terpercaya AL AS di Tokyo, Jepang, Jumat (3/9/2010).
Sumber AL AS yang tidak ingin diidentifikasi itu mengatakan kedatangan kapal selam USS Hawaii ke Jepang bertujuan mengisi logistik dan mengistirahatkan para awak yang lelah usai menjalankan perjalanan cukup jauh.
Selanjutnya, kapal selam kelas Virginia itu akan menjalankan misi selama enam bulan di perairan benua Asia dibawah komando satuan gugus Armada AS Ketujuh, tanpa merinci tugasnya.
“USS Hawaii bertolak dari pelabuhan Pearl Harbor sebulan lalu guna menjalankan misi di perairan benua Asia,” kata nara sumber tersebut. Beberapa pengamat mengatakan sejak diluncurkan 17 Juni 2006 silam.
USS Hawai merupakan salah satu kapal selam AS yang patut diperhitungkan karena mampu membawa rudal misil Tomahawk dan memiliki kemampuan operasi spesial penyerangan ke darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar