Total Tayangan Halaman

Minggu, 22 Agustus 2010

Hercules TNI AU Rusak di Timika

Minggu, 22 Agustus 2010 03:35 WIB     
TIMIKA
  Sebuah pesawat Hercules milik TNI AU mengalami kerusakan mesin saat hendak berangkat dari Bandara Mozes Kilangin, Timika menuju Wamena, Jumat (20/8) dan hingga Sabtu masih terus diperbaiki.

Komandan Pangkalan Udara Timika, Letkol Penerbangan I Nyoman di Timika, Sabtu, membenarkan adanya kerusakan pada salah satu pesawat pengangkut milik TNI AU tersebut. "Memang benar pesawat Hercules mengalami sedikit kerusakan dan sementara dilakukan perbaikan karena suku cadang sudah didatangkan dari Jakarta," jelas Nyoman.

Dari pantauan di Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu siang, terlihat para teknisi sedang memperbaiki pesawat Hercules yang mengalami kerusakan tersebut. Pesawat tersebut terlihat masih parkir pada apron (tempat parkir) Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Untuk memperbaiki pesawat Hercules yang berukuran cukup besar itu, pihak pengelola Bandara Mozes Kilangin bahkan mengerahkan peralatan trem (semacam derek/pengungkit) yang digunakan para teknisi untuk memperbaiki mesin dan baling-baling pesawat.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Mimika, John Rettob juga membenarkan pesawat Hercules milik TNI AU mengalami kerusakan mesin di Bandara Mozes Kilangin Timika. "Kami mendapat informasi teknisi sudah memasang mesin baru yang didatangkan langsung dari Jakarta dengan pesawat Hercules yang lain,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar